Hai, Kolaborator Perjuangan!
.
Selamat minggu malam kaum milenial ! sembari menyambut hari seninmu, SI-EDU kembali hadir menemani. Kali ini kita akan membahas tema yang sangat menarik untuk di kupas yakni “Ulah Manusia, Harimau Terancam Punah”. Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan melalui Tim Intel Polhut Pasopati dan Siber Patrol Ditjen Gakkum KLHK dan Badan Intelijen dan Keamanan POLRI, Sabtu tanggal (7/12/19) pukul 06.00 WIB membekuk pelaku kejahatan perburuan satwa dilindungi berupa Harimau Sumatera (bahasa Latin: Panthera tigris sumatrae) di Provinsi Riau.

Konflik harimau dengan manusia semakin sering terjadi di wilayah Riau. Ini dipicu semakin terancamnya habitat Harimau Sumatera. Permohonan Lubis mengatakan, bukti makin terancamnya habitat si Raja Rimba adalah terjadinya sejumlah kasus konflik manusia dengan Harimau Sumatera di tahun 2018. Kejadian terakhir adalah matinya satu ekor harimau di Muara Lembu, Kuansing.

International Union for Conservation of Nature (IUCN) menetapkan status Harimau Sumatera masuk dalam kategori sangat terancam punah (critically endangered). Jumlahnya di alam liar tak lebih dari 400 ekor. Kematian seekor harimau dengan demikian akan berdampak langsung pada ketahanan populasinya. WWF menjelaskan keberadaan harimau penting, sebab binatang itu tergolong spesies payung (umbrella species). Perlindungan terhadap hewan tersebut secara tidak langsung juga akan melindungi spesies lain yang hidup di habitat yang sama.

Tidak hanya harimau saja sebenarnya yang menjadi kebiadaban dan keegoisan manusia, bahkan hampir seluruh hewan yang ada di hutan sudah menjadi santapan kebablasan pemburuan manusia. Lantas upaya apa yang telah kita lakukan untuk mencegah kembali terjadinya pemburuan liar ini?

Ayo kaum milenial luangkan waktumu untuk belajar memahami dan mengetahui situasi yang terjadi saat ini, tujuannya agar kamu bisa terlatih berfikir dan belajar menyikapinya! Selamat membaca ?

Hidup Rakyat Indonesia !
#BEMUNRI #SriIndrapura #JantungHatiMasyarakatRiau #Kemenkominfo #SiEDUKSI #Bagian11
____________________________________
Presiden Mahasiswa : Syafrul Ardi
Wakil Presiden Mahasiswa : Abdul Hamid
———————————————————
KEMENTERIAN KOMUNIKASI DAN INFORMASI
KABINET SRI INDRAPURA
BEM UNIVERSITAS RIAU 2019