[BEM UNRI | Si-EDU – SEPUTAR INFORMASI EDUKATIF]
.
● ● ● ● ● ● ● ● ● ● ● ● ● ● ●
.
Hai, Kolaborator Perjuangan!
.
Saatnya menjadikan hari Minggu mu produktif dan edukatif ?. SI-EDU kembali hadir untuk menemanimu sembari menunggu datang senin. Kali ini SI-EDU mengangkat tema “Hambatan Arus Mudik”, Menghentikan Arus Mudik Menjadi Pilihan, Kantong Masyarakat Apakah Terperhatikan?
.
Anjuran untuk pemberitahuan arus mudik sudah disampaikan oleh pemerintah pusat sejak (01/04/20), dan penetapan untuk larangan WNA masuk ke Indonesia berlaku pada (02/04/20). Presiden Joko Widodo telah meminta maaf kepada jajaran pembantunya untuk mempersiapkan skenario dalam arus mudik di tengah pandemi corona. Ia juga meminta kepala daerah untuk menolak warganya mudik ke kampung halaman.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PANRB), Tjahjo Kumolo, mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor 36 tahun 2020 tentang Pembatasan Kegiatan B menyesuaikan ke Luar Daerah dan / atau Kegiatan Mudik bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Virus Corona (Covid19). Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) yang mengatur larangan mudik mulai Jumat, 24 April 2020 hingga hari kedua Lebaran.

Ada penetapan sanksi dalam pelarangan mudik pada masa Pandemi ini. Setiap orang yang tidak mematuhi aturan tersebut diancam dengan pidana penjara paling lama satu tahun dan / atau pidana denda paling banyak Rp 100 juta.

Apakah keputusan dan cara pemerintah sudah tepat dengan tawaran solusi untuk masyarakat? Ayo luangkan waktumu untuk membaca hal-hal yang bermanfaat, dengan membaca SI-EDU salah satunya ? menambah wawasan dan pengetahuanmu, SI-EDU juga melatihmu untuk berfikir kritis. Selamat membaca!
.
Hidup Rakyat Indonesia!
#BEMUNRI #SriIndrapura #JantungHatiMasyarakatRiau #Kemenkominfo #SiEDUKSI # Bagian32
____________________________________
Presiden Mahasiswa: Syafrul Ardi
Wakil Presiden Mahasiswa: Abdul Hamid
————————– ——————————-
KOMUNIKASI KEMENTERIAN DAN INFORMASI

KABINET SRI INDRAPURA
BEM UNIVERSITAS RIAU 2020