Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh
.
Fenomena crosshijaber yang viral saat ini tentu saja menimbulkan keresahan di masyarakat terutama perempuan. Ditambah lagi adanya pengakuan dari salah satu crosshijaber di media sosial yang di-posting melalui akun instagram crossress.id. Pasalnya crosshijaber sudah berani masuk ke area-area khusus perempuan, seperti masjid dan kamar mandi. Tentu saja hal ini menimbulkan kewaspadaan yang lebih bagi perempuan, terlebih lagi jika dilakukan karena modus dan motif lain, seperti tindakan kriminal.

Istilah crosshijaber diambil dari crossdress yaitu suatu perbuatan di mana laki-laki mengenakan pakaian syar’i, hijab hingga mengenakan cadar.

Lalu apakah yang melandasi mereka melakukan hal tersebut ?Apakah hobi? Adakah motif lain di baliknya, seperti tujuan kriminal? Atau merupakan bentuk perilaku menyimpang/penyimpangan seksual, serta krisis identitas seksual? Tentunya dengan adanya crosshijaber tidak membuat orang phobia dan curiga berlebihan terhadap orang yang bercadar, sehingga menyebabkan dilarangnya cadar dan merugikan muslimah. Lalu apa yg harus kita lakukan?

Oleh karena itu, Kementerian Pemberdayaan Perempuan membuka diskusi dan mengajak teman-teman untuk membahas fenomena crosshijaber, yang akan dilaksanakan pada :
? Hari, tanggal : Jumat, 01 November 2019
⏰ Pukul : 09.00 s/d selesai
?Tempat : Sekretariat BEM UNRI
?Pemateri : Dr. Yusnarida Eka Nizmi, M.Si

Yuk sama-sama menuntut ilmu, ilmu tidak harus tentang akademik saja, dan yang pasti ilmu tidak didapatkan dengan tubuh yang malas.
.
? Narahubung :
>> Risa Maryu (Menteri Pemberdayaan Perempuan)
? 0823-3595-2884
.
Hidup Mahasiswa ! Hidup Rakyat Indonesia !

#BEMUNRI #SriIndrapura #JantungHatiMasyarakatRiau
#KemenPP #MenyuarakanKebenaran #PekaisuSosial
____________________________________
Presiden Mahasiswa : Syafrul Ardi
Wakil Presiden Mahasiswa : Abdul Hamid
———————————————————
KEMENTERIAN PEMBERDAYAAN PEREMPUAN

KABINET SRI INDRAPURA
BEM UNIVERSITAS RIAU 2019