Halo, Sahabat Kreators!

Hari Kanker Sedunia diperingati setiap tanggal 04 Februari setiap tahunnya. Peringatan ini merupakan inisiatif dari Union for International Cancer Control (UICC) untuk meningkatkan kesadaran terhadap kanker serta mendorong pencegahan, deteksi, dan pengobatannya. Tema Hari Kanker Sedunia tahun 2022 adalah ‘Close the care gap’ atau yang berarti ‘Hentikan Kesenjangan di dalam Perawatan’ berpusat pada masalah kesetaraan di dalam perawatan kanker. Hal itu diharapkan dapat meningkatkan kesadaran tentang kurangnya kesetaraan di di dalam perawatan kanker. Kesenjangan di dalam perawatan tersebut tentu saja menghambat penyembuhan sehingga mengurangi peluang penderita untuk bertahan hidup dan pulih sepenuhnya.

Penyakit Kanker merupakan penyakit tidak menular yang ditandai dengan adanya sel/jaringan abnormal yang bersifat ganas, tumbuh cepat tidak terkendali dan dapat menyebar ke tempat lain dalam tubuh penderita. Sel kanker bersifat ganas dan dapat menginvasi serta merusak fungsi jaringan tersebut. Penyebaran (metastasis) sel kanker dapat melalui pembuluh darah maupun pembuluh getah bening. Sel penyakit kanker dapat berasal dari semua unsur yang membentuk suatu organ, dalam perjalanan selanjutnya tumbuh dan menggandakan diri sehingga membentuk massa tumor.

Yuk swipe untuk tahu info lebih lanjut mengenai kanker. Kanker tidak akan pernah bisa mengalahkan kamu jika kamu menjadi yang terkuat. Selamat Hari Kanker Sedunia!
.
___◾◼️◾____
Presiden Mahasiswa : Kaharuddin HSN DM
Wakil Presiden Mahasiswa : Razali
___◾◼️◾____
.
Kementerian Sosial Masyarakat
Kabinet Kreator Pergerakan
BEM UNRI 2021/2022
.
#BEMUNRI #KabinetKreatorPergerakan #KreatorPergerakan #BergerakBersama #BeragamSeirama #SemangatBermanfaat #KemensosmasKKP #HariKankerSedunia