Hai, Pejuang Membara!

Pekanbaru, (03/03/2021) – Kementerian Lingkungan Hidup BEM UNRI melaksanakan Kunjungan Eksternal ke Bank Sampah Tuan Di Bangarna (TDB) pada Rabu (24/02) lalu. Kunjungan ini dilakukan untuk menjalin silaturahmi serta membangun kerja sama antara BEM UNRI dan Bank Sampah TDB. Dalam kerja sama ini, BEM UNRI berperan sebagai lembaga mahasiswa yang peduli terhadap lingkungan untuk mengatasi masalah sampah yang terjadi di sekitar wilayah kota Pekanbaru.

Kunjungan BEM UNRI di sambut oleh Ibu Nora Sianipar S.E selaku Direktur dari Bank Sampah TDB, pertemuan dan diskusi berlangsung selama satu jam dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Di awali dengan saling perkenalan, perbincangan berlanjut dengan membahas isu sampah yang ada di Provinsi Riau khususnya Kota Pekanbaru yang saat ini keberadaannya masih meresahkan dan mengganggu aktivitas masyarakat karena pengelolaannya yang dinilai masih belum baik.

Adanya keberadaan bank sampah di Kota Pekanbaru merupakan suatu alternatif bagi masyarakat untuk memanfaatkan sampah agar memiliki nilai yang lebih. Karena pada saat ini kebanyakan masyarakat masih enggan untuk memilah sampah dan memandang sampah adalah sesuatu yang tidak memiliki nilai guna. Program bank sampah adalah salah satu cara sederhana dengan sistem pengelolaan sampah secara modern yang pada dasarnya mirip dengan sistem kerja bank konvensional. Cara ini digunakan sebagai alternatif untuk mengurangi dampak sampah plastik serta manfaat dari bank sampah ini bisa dirasakan bagi pengelola maupun nasabahnya.

Atas dasar di atas, BEM UNRI ingin mewujudkan adanya keberadaan bank sampah di lingkungan Universitas Riau. Banyak saran dan juga masukan yang disampaikan oleh Direktur Bank Sampah TDB untuk mewujudkan program bank sampah tersebut. Pada akhir perbincangan, Menteri Lingkungan Hidup mengucapkan terima kasih atas waktu, sambutan, informasi, serta saran Ibu Nora kepada BEM UNRI.

“Semoga dengan terjalinnya silaturahmi dan hubungan kerja sama yang baik antara BEM UNRI dan Bank Sampah Tuan Di Bangarna ini mampu mewujudkan program-program nyata yang bernilai positif dan bermanfaat bagi masyarakat,” Tutur Menteri Lingkungan Hidup BEM UNRI. (YW/DN)
——-
BEM UNRI 2021 Kabinet Lentera Bertuah
Presma : Nofrian Fadil Akbar
Wapresma : Fitrah Agra Nugraha
.
#BEMUNRI #KabinetLenteraBertuah #KLBMembara #KemenlindupKLB #PressRelease #BankSampah