Halo, Sahabat Kreators!

Pekanbaru (13/04/2022) – Dalam rangka menjalin silaturahmi dan menyinergikan program kerja, Kementerian Luar Universitas (Kemenluniv) BEM UNRI lakukan kunjungan ke PT. Sarana Pembangunan Riau (SPR). Kegiatan dilaksanakan pada Rabu (23/03) yang beralamat di Jl. P. Diponegoro 49 Kec. Pekanbaru Kota, Kota Pekanbaru. Turut hadir Kaharuddin HSN DM selaku Presiden Mahasiswa BEM UNRI, Ikhwan Fahruddin Ahwal selaku Menluniv beserta staf kementerian. Kunjungan ini disambut langsung oleh Fuady Noor selaku Direktur Utama, Dewi Andriyani selaku Manager HRD & GA dan Satria selaku Staff IT & System.
.
Kegiatan ini diawali dengan penjelasan denah kantor PT. SPR dan jalur evakuasi jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan seperti bencana, demi menjamin keselamatan untuk para pekerja di PT. SPR. Setelah itu dilanjutkan dengan pembukaan oleh Fuady Noor sekaligus memperkenalkan masing-masing staf yang hadir dalam pertemuan tersebut. Dilanjutkan dengan perkenalan dan penyampaian maksud dan tujuan berkunjung ke PT.SPR yang disampaikan oleh Kaharuddin.
.
Dalam diskusinya Kaharuddin menyampaikan apresiasi kepada Badan Usaha Milik Daerah yang telah berhasil menjadi percontohan untuk provinsi lain. “Hari ini kami ingin melihat BUMD dalam hal legalitator Riau yang bisa lebih 10%. Saya pernah juga ke Asosiasi Daerah Penghasil Migas Daerah di Jawa Barat dan di sana Riau itu menjadi percontohan bagaimana BUMD persenannya lebih besar, salah satunya Bumi Siak Pusako,” ujar Kahar.
.
Sebagai salah satu BUMD di Riau, PT. SPR juga turut memberikan kontribusi untuk masyarakat dalam memaksimalkan pembangunan Riau. Apalagi dalam kondisi saat ini daerah itu harus bisa menghasilkan pendapatan daerah yang baru di tengah biaya-biaya pembangunan yang meningkat dengan inovasi-inovasinya. Dampak yang diberikan PT. SPR tentu terkhusus di sekitar daerah-daerah tempat beroperasi dan putra-putra daerah Riau umumnya.
.
Selain untuk berdiskusi mengenal lebih jauh PT. SPR, Dolla Feradila selaku Dirjen Pemerintah dan Swasta menyampaikan salah satu maksud berkunjung adalah membahas tentang sinergi program antara Kemenluniv BEM UNRI dan PT. SPR. Beberapa program yang akan dilaksanakan dan bisa berkerja sana yaitu Webinar Kolaborasi dan Kegiatan Pasca Kampus. Setelah menjelaskan lebih lanjut, Fuady Noor menyambut baik dan menyampaikan bahwa dengan program tersebut tentu akan membantu mahasiswa untuk mempersiapkan dunia kerja. (NT)
.
___◾◼️◾____
Presiden Mahasiswa : Kaharuddin HSN DM
Wakil Presiden Mahasiswa : Razali
___◾◼️◾____
.
Kementerian Luar Universitas
Kabinet Kreator Pergerakan
BEM UNRI 2021/2022
.
#BEMUNRI #KabinetKreatorPergerakan
#KreatorPergerakan #BergerakBersama #BeragamSeirama #SemangatBermanfaat #KemenlunivKKP #PressReleaseKunjunganPTSPR