Halo, Sahabat Kreators!

Pekanbaru (18/02/2022) – Kasus Omicron telah masuk ke beberapa daerah dengan penyebaran yang terus bertambah. Di Provinsi Riau kini ditemukan sebanyak 208 kasus “probable” varian Omicron atau kasus konfirmasi Covid-19 disertai hasil skrining pemeriksaan laboratorium Omicron Positif. Menyikapi hal ini BEM UNRI melalui Kementerian Sosial Masyarakat melakukan edukasi pentingnya penerapan protokol kesehatan (prokes) pada Rabu (09/02). Adapun rangkaian kegiatan yang dilakukan adalah edukasi langsung, penyebaran leaflet dan pembagian masker.

Kegiatan ini merupakan kerjasama antara BEM UNRI dengan Dinas Kesehatan Provinsi Riau. Kegiatan ini dilakukan di empat titik yaitu Ramayana, Pelabuhan Sungai Duku, bandara dan terminal. BEM UNRI sendiri mendapat bagian untuk mengedukasi masyarakat yang berada di terminal. Setibanya di lokasi rekan mahasiswa langsung berpencar ke berbagai penjuru, ada yang memasang spanduk, membagikan leaflet dan masker.

Menteri Sosial Masyarakat, Zikri Mahendra, memandang bahwa penerapan prokes di masyarakat masih kurang, dibuktikan dengan cukup banyak dijumpai penumpang yang tidak menggunakan masker. Maka ia berharap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga protokol kesehatan. “Semoga menjadi reminder bagi kita bersama untuk terus menjaga prokes, karna yang kami temui di lapangan masih banyak masyarakat yang belum taat prokes,” tandasnya. (NT)
.
___◾◼️◾____
Presiden Mahasiswa : Kaharuddin HSN DM
Wakil Presiden Mahasiswa : Razali
___◾◼️◾____
.
Kementerian Sosial Masyarakat
Kabinet Kreator Pergerakan
BEM UNRI 2021/2022
.
#BEMUNRI #KabinetKreatorPergerakan
#KreatorPergerakan #BergerakBersama #BeragamSeirama #SemangatBermanfaat #KemesosmasKKP #PressReleaseEdukasiProtokolKesehatan