Halo, Sahabat Kreators!

Pekanbaru (31/01/2022) – Kementerian Luar Universitas (Kemenluniv) BEM UNRI telah menggelar Kegiatan Alumni Menyapa dengan Topik “Skill life penting mahasiswa persiapan pasca kampus”. Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu (22/01) lalu pukul 09.00 WIB. Kegiatan dilaksanakan secara online melalui Zoom Meeting dengan menghadirkan pemateri yang luar biasa yaitu Dr. Sri Mariati, Wakil Ketua Dewan Pembina The Ecology Foundation.

Kegiatan ini dibuka oleh Pela Sapira selaku Moderator, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Adi Setiawan, dilanjutkan dengan Menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Lagu Mars Mahasiswa, kemudian Kata Sambutan dari Wakil Presiden Mahasiswa BEM UNRI, Kaharudin HSN DM. Berikutnya kegiatan masuk ke bagian inti yaitu sesi hearing yang disampaikan oleh Dr. Sri Mariati.

Dalam pemaparan materi, Dr. Sri Mariati menyampaikan beberapa kunci sukses saat menjalani bangku perkuliahan, diantaranya ialah :
1.Harus punya mimpi, setiap kita harus memiliki mimpi agar kita tau bagaiman arah kita uutuk kedepannya. Oleh karena itu, milikilah mimpi setinggi mungkin.
2.Cintai bidang studi, apapun bidang studi yang diambil saat ini cintailah itu. Karena ketika kita mencintai maka apa pun yang terjadi kita akan menerimanya.
3. Manajemen waktu, hal yang sangat penting untuk dilakukan. Karena dengan kita pandai memanajemen waktu maka apapun kegiatan yang kita lakukan akan terlaksana dengan baik.
4. Kembangkan softkill, salah satu hal yang sangat penting untuk persiapan pasca kampus adalah softkill.

Ia juga menyampaikan bahwa kegagalan adalah suskes yang tertunda. Sumber Daya Manusia yang tanggguh itu ialah mereka yang memiliki hard dan soft kill, serta memiliki etika dan moral. Kepribadian yang dicari untuk dunia kerja pada saat ini adalah percaya diri, matang, gigih dan memiliki relationship. Sedangkan kunci sukses untuk dunia pasca kampus adalah passion, kerja, fokus, motivasi, ide, pengembangan diri, melayani dan tekun.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab perihal mindset seperti apa yang harus ditanamkan ketika ada teman yang merasa pesimis dan merasa kalau kita salah masuk jurusan. Untuk memberikan motivasi kepada teman-teman yang merasa salah jurusan cintai dulu kampusnya, setelah kita mencintai kampusnya maka kita akan mencintai yang ada di dalamnya. “Apapun jurusan yang sedang diambil hal yang terpenting adalah tamat dari jurusan tersebut. Tamat dengan versi terbaikmu, karena setiap hal yang terjadi Allah selalu memberikan hikmah dibalik itu semua. Buang pikiran yang melemahkan dan peganglah pikiran yang memberi kekuatan,” ujar Dr. Sri Mariati memotivasi.

Kegiatan ini ditutup dengan pembacaan doa oleh Khairul Ihsan, dan dilanjutkan dengan penyerahan plakat kepada pemateri sekaligus foto bersama. (NAP/NT)

___◾◼️◾____
Presiden Mahasiswa : Kaharuddin HSN DM
Wakil Presiden Mahasiswa : Razali
___◾◼️◾____
.
Kementerian Luar Universitas
Kabinet Kreator Pergerakan
BEM UNRI 2021/2022
.
#BEMUNRI #KabinetKreatorPergerakan #KreatorPergerakan #BeragamSeirama #SemangatBermanfaat #KemenlunivKKP #PressReleaseAlumniMenyapa