Halo, Sahabat Kreators!

Pekanbaru (09/03/2022) – BEM UNRI melalui Kementerian Ekonomi Kreatif dan Inkubasi (Kemenekrin) mengadakan Forum Komunikasi Kewirausahaan se-UNRI pada Kamis (03/03). Acara dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB secara luring di Sekretariat BEM UNRI.

Dalam agenda ini, turut hadir Dinas Bidang Bisnis dan Kewirausahaan setiap BEM Fakultas di UNRI, diantaranya berasal dari BEM FMIPA, BEM FPK, BEM FKIP, BEM FKp, dan BEM FAPERTA. Agenda ini sendiri bertujuan untuk menjalin silahturahmi dan menyinergikan program kerja setiap dinas.

Acara diawali dengan perkenalan baik dari Kemenekrin maupun masing-masing dinas dari BEM Fakultas. Pada pertemuan perdana ini pula, Kemenekrin dan dinas BEM Fakultas diberi kesempatan untuk menyampaikan dan memaparkan program kerja kewirausahaan selama satu periode kepengurusan. Diantara program kerja yang disampaikan, terdapat beberapa program kerja yang sama, seperti Forum Kewirausahaan, Seminar Kewirausahaan, dan Pembuatan Pakaian Dinas Harian (PDH).

Forum Kewirausahaan sendiri merupakan program kerja yang bertujuan untuk mengukuhkan dan menyerap aspirasi khususnya dalam bidang kewirausahaan. Sedangkan Seminar Kewirausahaan ialah program yang dirancang untuk mengedukasi mahasiswa ataupun umum mengenai kewirausahaan.

Kemenekrin melalui penyampaian Menteri Ekonomi Kreatif dan Inkubasi, Abdullah Al Furqon, juga memaparkan program-program yang telah dirancang untuk mendukung dan meningkatkan minat serta kemampuan berwirausaha mahasiswa. Beberapa diantaranya adalah:
1. UNRI Entreprenuership School (UES), yaitu program yang bertujuan untuk memberi edukasi serta pelatihan kepada mahasiswa mengenai kewirausahaan.
2. UNRI Entreprenuer Club (UC). Program ini bertujuan untuk mewadahi mahasiswa yang memiliki usaha bergabung dalam satu forum untuk saling sharing serta mendapatkan pembinaan.

“Diharapkan melalui Forum Komunikasi Kewirausahaan ini, selain membahas mengenai program kerja juga dapat menjadi wadah aspirasi dan advokasi terkait permasalahan di tiap-tiap fakultas yang secara khusus bidang kewirausahaan,” ungkap Furqon lebih lanjut. Hal ini tentunya dikarenakan BEM UNRI yang mengusung motto sebagai Kreator Pergerakan diharapkan mampu menyerap dan menyampaikan aspirasi dari para mahasiswa UNRI.

Sekitar pukul 12.00 WIB, diskusi diakhiri dengan penutupan oleh moderator dan sesi dokumentasi berupa foto bersama. (DAA)
.
___◾◼️◾____
Presiden Mahasiswa : Kaharuddin HSN DM
Wakil Presiden Mahasiswa : Razali
___◾◼️◾____
.
Kementerian Ekonomi Kreatif dan Inkubasi
Kabinet Kreator Pergerakan
BEM UNRI 2021/2022
.
#BEMUNRI #KabinetKreatorPergerakan #KreatorPergerakan #BergerakBersama #BeragamSeirama #SemangatBermanfaat #KemenekrinKKP #PressReleaseForkomKewirausahaan